--SELAMAT DATANG-- DI SEKOLAH DASAR NEGERI SUKANAGARA-- DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. SUMEDANG--

Selasa, 31 Juli 2012

Sejarah Singkat

HISTRORY OF SD NEGERI SUKANAGARA



SD Negeri Sukanagara Adalah salah satu Sekolah Dasar Standar Nasional yang terdapat di Wilayah Kabupaten Sumedang, yang tepatnya di Dusun Cipaok Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Propinsi Jawa Barat.

SD Negeri Sukanagara ini telah berdiri cukup lama, berdiri mulai sekitar Tahun 1950. SD Negeri Sukanagara ini dimekarkan atau dibagi 2 bangunan pada Tahun 1970an, menjadi 2 Sekolah (SD), yaitu SDN Sukanagara dan SDN Jagataruna, karena pada saat itu banyak beberapa pertimbangan karena Wilayah satu Desa ini memiliki populasi penduduk yang cukup banyak, untuk Siswa Dusun Cipaok masuk ke SDN Sukanagara, dan untuk Siswa yang berasal dari Dusun Cileuweung ke SDN Jagataruna.

Akan tetapi berjalannya waktu dan banyaknya pembaruan peraturan pemerintah maka pada awal tahun 2000-2001 Sekolah SDN Sukanagara dan SDN Jagataruna ini menjadi satu sekolah yang tetap dinamai SDN Sukanagara. SDN sukanagara juga telah banyak meraih penghargaan dan juga banyak mendapat juara, diantaranya Juara Kebersihan Tingkat Kabupaten, Olahraga Tingkat Propinsi, dan masih banyak lagi penghargaan yang mungkin tidak dapat disebut satu persatunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar